Indonesia Jadi Tuan Rumah WREC 2015

baruJAKARTA (WARTATOP) — Indonesia ditunjuk menjadi tuan rumah 15th World Renewable Energy Congress (WREC) 2016 (Kongres Energi Terbarukan Dunia ke-15 tahun 2016). Pertemuan dua tahunan para pakar dan praktisi bisnis energi terbarukan tingkat dunia ini akan diselenggarakan pada 19-23 September 2016 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta.

Menurut Ketua Panitia Pelaksana World Renewable Energy Congress Herman Darnel Ibrahim, kongres ini merupakan forum pertemuan para ilmuan, pembuat kebijakan, pakar, pimpinan bisnis, dan industri, organisasi donor internasional yang terlibat dalam upaya global untuk mendorong peningkatan pemanfaatan energi bersih dan terbarukan.‬

Kongres yang mengusung tema “Sustainable Energy for all and all for Sustainable Energy” ini diharapkan akan dihadiri oleh sekitar 1000 peserta dari 68 negara anggota.

“Penyelenggaraan WREC2016 di Jakarta akan diupayakan mengikuti kaidah-kaidah “hijau” dengan menghindari pemborosan energi langsung selama kongres. Selama pameran berlangsung akan dibahas juga berbagai topik antara lain sistem energi matahari, angin, air, laut, panas bumi, nabati, efesiensi dan konversi energi, integrasi energy,” lanjutnya.

Target peserta sekitar 1000 peserta, sekitar 300-400 peserta berasal dari luar negeri. Pihaknya berharap kongres ini dapat memberikan manfaat kepada peserta untuk memajukan pemanfaatan energi terbarukan di seluruh dunia.

Direktur Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi (EBTKE) Kementerian ESDM Maritje Hutapea mengungkapkan Kementerian ESDM akan memberikan dukungan penuh dari kegiatan kongres WREC 2016 dalam menunjang pemanfaatan dan pengelolaan energi terbarukan dan konservasi energi.

“Kami mendukung berupa moral, kebijakan, dan substansi agar kita dapat menghadirkan sebanyak mungkin orang Indonesia untuk bisa hadir, bisa diambil manfaat, serta pemda juga harus dilibatkan untuk menyebarluaskan,” ungkap Maritje. (dade)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*