Polisi Harus Bertindak Tegas Terhadap Pelaku Pemalsuan Kartu BPJS

JAKARTA (WARTATOP) — Kepolisian dan Dinas Kesehatan Jawa Barat diminta untuk menindak tegas pelaku yang memalsukan kartu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan di Kabupaten Bandung Barat.

Menurut Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, dirinya mendapat laporan dari dinkes provinsi terkait kasus pemalsuan BPJS. “Ini sungguh perbuatan oknum yang melampaui batas dan merupakan kedzaliman yang nyata,” ujarnya, Senin.

Kasus kartu BPJS Kesehatan palsu itu telah ditangani oleh Polres Cimahi. Ia juga meminta kepada Dinas Kesehatan Provinsi dan kabupaten untuk segera berkoordinasi dan bekerjasama mendata masyarakat yang menjadi korbannya.

Di samping itu, kata Aher panggilan akrab Ahmad Heryawan, dirinya juga mengimbau kepada dinkes agar korban diadvokasi dan difasilitasi penerbitan ulang kartu baru yang legal.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Jawa Barat Alma Lucyati, kartu dikatakan palsu karena memang tidak terdaftar di kantor BPJS Kesehatan.

“Kami sudah berkordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten, jika korban termasuk keluarga KS1 atau PRA KS, maka akan diupayakan untuk masuk dalam integrasi data Jamkesda ke BPJS. Apalagi September 2016 akan ada program mutasi data. (mustopa)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*