Canangkan Zona Integritas Meraih WBK/WBBM, Kejari Depok Dapat Dukungan Penuh Forkamindo

DEPOK-(WARTATOP)-Gaung membangun Zona Integritas di setiap Satuan Kerja di Kejaksaan semakin marak dilakukan untuk mewujudkan satker yang bebas korupsi serta mewujudkan pelayanan yang prima kepada masyarakat.

Kali ini tekad dan komitmen itu dilakukan oleh Kajari Depok Yudhi Triadi SH beserta seluruh jajaran jaksa dan pegawai dalam apel pagi di halaman Kantor Kejaksaan Negeri Depok, Rabu (29/1).

Kemudian pada sore harinya disaksikan Walikota Depok K.H. Dr. Mohammad Idris, MA beserta seluruh anggota Forkamindo bersama sama menanda tangani komitmen dukungan terhadap kejaksaan Negeri kota Depok membangun zona integritas menuju WBK (Wilayah Bebas Korupsi) dan WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih Melayani.

Langkah serius ini ditandai pelepasan puluhan balon ke udara oleh Walikota Muhamad Idris serta melepas puluhan burung dara bersama sama di halaman kantor Kejaksaan Negeri Depok.

Komitmen keseriusan Kajari Yudi Triadi SH yang belum setahun bertugas disini bukan sebuah lamunan tanpa dasar yang kuat karena selama ini kita ketahui satker ini terbilang kumuh dan tertinggal dari satker lainnya di jajaran Kejati Jawa Barat.

Karena tiadanya komitmen dari pimpinan kajarinya untuk membenahi dan membangun pelayanan prima dengan 6 area perubahan sehingga kejari Depok tahun lalu tidak diikut sertakan dalam penilaian Keme
npan RB.

Tapi dengan kajari baru, satker ini serius berbenah mulai merapikan halaman kantor yang tadinya dipenuhi barang bukti First Travel dan selanjutnya membuat ruang PT SP sehingga mulai terbangun program zona integritas.

Pencanangan pembangunan zona integritas merupakan tekad untuk mewujudkan Kejaksaan Negeri Depok menjadi lembaga penegak hukum yang profesional, proporsional dan akuntabel sesuai visi Kejaksaan RI.

Dukungan Masyarakat,

“Kami disini telah berkomitmen sesuai dengan arahan pimpinan akan membangun zona integritas WBK dan WBBM. Insya allah dengan dukungan Forkamindo serta masyarakat bisa lolos tahun ini WBK,” tutur Kajari Depok Yudi Triadi SH.

Dia mengungkapkan memang tidak mudah untuk mencapai predikat wbk dan wbbm namun melalui gerakan pencanangan dan komitmen dan sinergi seluruh jaksa dan pegawai mudahan kejari Depok bisa lolos mendapat WBK.

Yudi yakin dan optimis dengan dukungan seluruh Forkamindo dan seluruh pegawai kejari dan masyarakat di Depok, satker yang dipimpinnya bisa lolos WBK dalam tahun ini.

Sementara Walikota Depok Muhamad Idris MA mendukung sepenuhnya langkah yang dilakukan kejari agar terciptanya pelayanan yang prima kepada masyarakat di Depok.

“Langkah komitmen ini bukti sebagai anak bangsa pimpiman bangsa sama sama berkomitmen mewujudkan pemerintahan good goverment. Kita inginkan pembangunan pilar peran pemerintahan berlangsung secara suistannable tidak untuk saat ini tetapi untuk anak dan cucu kita di masa mendatang,” kata Muhamad Idris.

Sehingga dengan kehadiran disini tidak sekedar sebagai saksi tetapi menjadi saksi bersejarah karena kita inginkan bahwa kemajuan bangsa di masa mendatang.

Pencanangan zona integritas kata Walikota sebagai bukti komitmen yang kuat dalam membangun pemerintahan yang bersih dan bebas dari korupsi serta wilayah birokrasi bersih melayani.

Pada kesempatan itu Walikota mengungkapkan rencana rakor Forkamindo dan instansi vertikal lainnya agar bisa bersinergi mengumpulkan bahan masukan yang akan disusun dalam rencana pembangunan kedepan di kota Depok.

“Nanti tolong diterima karena dalam waktu dekat nanti akan ada kunjungan pimpinan ke satuan kerja untuk meminta masukan dalam rangka bersama DPRD menyusun programbpembangunan setiap tahun di Kota Depok,” kata Muhamad Idris. (Muksin)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*