Pilkades Serentak di 171 Desa,Inilah Pesan Kajari Indramayu Denny Achmad Kepada Masyarakat

Kepala Kejaksaan Negeri Indramayu Denny Achmad SH MH

INDRAMAYU-(WARTATOP)-Kepala Kejaksaan Negeri Indramayu Denny Achmad SH.MH menghimbau masyarakat untuk tetap menjaga kondusifitas daerah agar tetap terjaga sehingga pelaksanaan pesta demokrasi pemilihan Kepala Daerah secara serentak mulai Rabu (2/7) berjalan damai dan sukses tanpa ekses.

Denny mengungkapkan sebanyak 171 desa di Kabupaten Indramayu bakal menggelar pemilihan kepala desa (Pilkades) secara serentak diikuti sebanyak 696 orang yang telah mendaftar sebagai bakal calon

“Saya mengingatkan masyarakat agar tetap menjaga kondusifitas daerah dan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) serta menghindari politik uang selama proses Pilkades,” tegas Denny Achmad dalam vidio pesannya kepada masyarakat Indramayu yang diterima terbittop.com, Selasa (1/6).

Selain itu dia juga mengimbau untuk menjaga kondusifitas, menjaga kesatuan dan persatuan dan menghindari adanya konflik yang menimbulkan perpecah belahan di.masyarakat.

Laksanakan Pilkada ini secara demokrasi yang berkulitas.dengan tetap memperhatikan prokes di saat pandemi Covid-19.

Denny menegaskan terpilihnya Kepala Desa atau Kuwu yang berkualitas, adalah harapan seluruh warga.

“Pemilihan kuwu akan segera dilaksanakan, marilah kita sama-sama mendukung agar proses pemilihan dapat berjalan dengan lancar, tertib, aman, dan kondusif demi Indramayu yang kita cintai,” tegas Denny.

Pelaksanaan Pilkades tahun 2021 ini akan dilakukan secara serentak oleh 171 desa yang ada di Kabupaten Indramayu.

Seperti diberitakan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Indramayu Sugeng Heryanto mengatakan proses pendaftaran bakal dari 171 desa yang menggelar pilkades, tak ada satu pun desa yang mendapatkan bakal calon tunggal.

Sugeng mengatakan dari 696 orang yang mendaftar, beberapa di antaranya merupakan aparatur sipil negara (ASN).

“Dari unsur ASN ada 17 orang. Kemudian ada 32 desa yang bakal calonnya lebih dari lima orang. Dan, 139 desa yang bakal calonnya kurang dari lima,” kata Sugeng.

Sugeng menyebutkan ada dua desa yang memiliki bakal calon paling banyak, yakni Desa Tulungagung dan Bugel. Masing-masing memiliki 10 bakal calon kades.(ris)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*