KPK Gagal Periksa RJ Lino Sebagai Tersangka Kasus Dugaan Korupsi

JAKARTA (WARTATOP) — Komisi Pemberantasan Korupsi gagal memeriksa RJ Lino sebagai tersangka karena mantan Dirut PT Pelindo II (Persero) itu diduga mengalami serangan jantung.

Menurut pengacara Lino, Maqdir Ismail di gedung KPK Jakarta, Jumat, RJ Lino tidak bisa hadir karena sakit selesai pemeriksaan di Mabes Polri. Ia kemarin mengeluh sesak dan kemudian dibawa ke RS.

“Kami meminta waktu ke KPK. Hari ini pun beliau masih diobservasi sepertinya terkena serangan jantung,” ungkapnya, Jumat.

KPK semestinya memeriksa Lino sebagai tersangka untuk pertama kalinya dalam perkara dugaan tindak pidana korupsi pengadaan Quay Container Crane (QCC) tahun 2010. Ia sebenarnya kemarin menjalani pemeriksaan di Bareskrim Polri sebagai saksi dalam kasus dugaan korupsi pengadaan 10 unit mobile crane di PT Pelindo II.

Ia menegaskan pihaknya berharap KPK menunda pemeriksaan. Pengacara Lino telah menyampaikan permintaan penundaan pemeriksaan itu kepada tim penyidik.

“Klienn kami saat ini tengah menjalani perawatan di satu rumah sakit di Jakarta. Bisa jadi beliau stres. Kemudian akibat stres itu beliau menderita sakit,” lanjutnya.

Menurut Maqdir, saat pemeriksaan di Bareskrim, Lino sudah merasakan sakit. Namun demikian, ia tetap pergi ke Bareskrim. (mustopa)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*