Korban Pelecehan Seksual Lain dari Tersangka MA Diharap Melapor ke LPSK

JAKARTA (WARTATOP) — Korban lain dari tersangka tindak pidana pelecehan seksual yang ditangkap di kawasan Puncak, Bogor, MA, diminta LPSK (Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban) untuk melaporkan kejahatan yang diduga melibatkan pria 26 tahun tersebut.

Selain kepada F (10), Pelaku MA yang ditangkap, Minggu (10/7), mengaku selain kepada F (10)juga telah melakukan tindak pidana pelecehan seksual terhadap dua bocah perempuan lain yang berusia sekitar 7-10 tahun pada 2015.

Menurut Kanit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polresta Depok AKP Elly Pandiasari, para korban dan saksi yang mengetahui kasus itu diharapkan tidak takut melapor.

Sementara itu Wakil Ketua LPSK Edwin Partogi Pasaribu mengatakan LPSK siap memberikan perlindungan kepada korban maupun saksi jika ada ancaman yang datang kepada mereka, jelasnya.

“Untuk memastikan keamanan terhadap para korban dan saksi kelak, kami akan berkoordinasi dengan aparat penegak hukum yang menangani kasus tersebut. LPSK dapat menyediakan beberapa layanan medis dan psikologis bagi para korban,” lanjutnya.

Layanan seperti itu dibutuhkan untuk mengurangi trauma korban akibat tindak pidana yang dialaminya.

Selain diduga terlibat tindak pidana pelecehan seksual, MA juga pernah tersangkut kasus hukum pada 2014, yakni sebagai pelaku penghinaan terhadap Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) melalui internet. (mustopa)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*