Aparat BNN Tembak Mati Penyelundup Narkoba di Pontianak

JAKARTA (WARTATOP) — Aparat Badan Narkotika Nasional (BNN) di Pontianak, Kalimantan Barat, kemarin malam, menembak tersangka kasus penyelundupan narkoba jenis shabu berinisial AP hingga tewas.

Menurut Deputi Pemberantasan Badan Narkotika Nasional (BNN), Irjen Pol Arman Depari, di Jakarta, Selasa, ketika akan dilakukan penangkapan, seorang tersangka berusaha melarikan diri dan akhirnya tertembak oleh aparat BNN di kawasan Sungai Raya, Kubu Raya, Pontianak.

“Dalam penggrebekan itu ada empat tersangka yang diamankan, satu tersangka yang menyelundupkan puluhan kilogram shabu asal Malaysia itu tewas,” paparnya.

Ia mengungkapkan shabu berjumlah sekitar puluhan kilogram dari Malaysia itu diduga masuk melalui Entikong. Kasusnya saat sekarang masih dalam pengembangan aparat BNN.

BNN sebelumnya juga melumpuhkan kurir narkoba dengan “timah panas” dan tewas berinisial RIZ di Medan hari Rabu (1/3). Aparat menyita barang bukti sebanyak 48,16 kilogram shabu yang berasal dari China melalui jalur Penang, Malaysia, dan masuk dari Aceh kemudian ke Medan.

Kasus itu terungkap atas kerja sama BNN dengan Direktorat Bea dan Cukai. Di samping shabu juga disita 3.702 butir ekstasi dan 454 butir “happy five”. (mustopa)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*