Masyarakat Diminta Tidak Termakan Isu Penjualan Organ Tubuh

JAKARTA (WARTATOP) — Masyarakat diminta untuk tidak termakan isu penjualan organ tubuh di media sosial.

Menurut Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, mereka juga sebaiknya tidak resah dengan maraknya kabar penculikan anak dan penjualan organ tubuh di medsos tersebut.

Ia menegaskan semua berita terkait dengan penculikan dan penjualan organ tubuh di medsos itu bohong. Karena itu pihaknya meminta masyarakat tidak perlu terlalu khawatir dengan berita-berita itu.

“Semua pihak tak perlu khawatir dan lakukan kegiatan seperti biasa. Namun demikian, kita harus tetap meningkatkan kewaspadaan, tetapi tidak perlu over reaktif dan panik,” ungkapnya, Kamis.

Menurutnya, pihaknya sudah mengecek kebenaran isu itu di sejumlah daerah untuk memastikan kebenaran informasi. Aparat kepolisian sudah menelusuri isu tersebut di Manado, Sumut, dan beberapa tempat lain termasuk di Jakarta, hasilnya isu itu tidak benar.

Tito mengatakan isu itu sengaja digulirkan oleh pihak yang tak bertanggung jawab untuk menimbulkan keresahan di masyarakat.

Isu praktik penculikan anak disertai dengan praktik jual beli organ tubuh dengan harga tinggi menjadi viral di media sosial. Masyarakat pun resah menyikapi isu yang berkembang di media sosial itu. (mustopa)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*