Polisi Ringkus Paranormal Ki Gendeng Pamungkas

JAKARTA (WARTATOP) — Paranormal Ki Gendeng Pamungkas diringkus aparat Polda Metro Jaya karena diduga menyebarkan ujaran kebencian bermuatan SARA melalui media sosial.

Menurut Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Jakarta, Rabu, dia diduga meng-upload video yang diduga menyinggung SARA di Youtube.

“Ki Gendeng juga mengenakan pakaian yang bertuliskan provokatif dan menyinggung SARA pada tayangan di Youtube,” paparnya.

Aparat Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya menangkap Ki Gendeng Pamungkas di Jalan Tanah Merdeka Perumahan Bogor Baru Blok D IV Nomor 45 RT07/01 Kelurahan Tegal Lega, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat, Selasa (9/5) pukul 23.00 WIB.

Polisi juga menyita satu unit telepon selular yang digunakan untuk merekam dan menyimpan video, jaket jeans bertuliskan “Fight Against Cina”, 67 baju kaos bertuliskan “anticina”, satu bangku warna coklat muda yang digunakan untuk duduk dalam video.

Selain itu, satu topi front pribumi warna hitam, empat pisau sangkur, dua pucuk airsoft gun, DVR (recorder) CCTV, satu unit CPU, sticker dan badge bertuliskan anticina dan data identitas diri (KTP, KK, Surat Kenal Lahir).

Ia dijerat dengan Pasal 4 huruf b juncto Pasal 16 UU RI Nomor 40 Tahun 2008 tentang Penghapusan Diskriminasi Ras dan Etnis dan/atau Pasal 156 KUHP tentang tindak pidana perbuatan diskriminatif ras dan etnis. (mustopa)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*