Pendidikan di Sekolah Harus Hasilkan SDM yang Berkualitas

JAKARTA (WARTATOP) – Proses pendidikan di sekolah akan menghasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas. Hal itu bisa diwujudkan jika semua peserta didik mengikuti secara benar proses pendidikan yang telah ditetapkan sekolah dan seluruh guru mampu memberikan pembelajaran yang terbaik.

Kepala SMP Islam Al Azhar 10 Kembangan, Jakarta Barat, Drs. Nasikhun, MA, mengibaratkan peserta didik di sekolah seperti botol plastik yang kosong. Jika kosong, maka harga botol plastik itu sangat rendah.

“Nilai dari botol plastik itu tergantung dari apa yang diisikan ke dalamnya. Jika yang diisikan adalah air mineral, maka nilai botol plastik itu bisa naik sampai Rp3.000-Rp5.000. Sebaliknya, jika botol itu diisi dengan air comberan menjadi tidak berharga karena orang yang melihatnya pasti jijik,” paparnya.

Nasikhun menegaskan nilai botol plastik itu bisa melambung tinggi jika yang diisikan ke dalamnya adalah madu. Satu botol plastik yang berisi madu seperti itu harganya bisa RP50.000 dan bahkan bisa mencapai Rp100.000.

Ia menegaskan hal itu dalam Apel Murid dan Pembukaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah [MPLS] Murid Kelas 7 SMP Islam Al Azhar 10 Kembangan, Jakarta Barat, Senin.

Menurut Nasikhun, kualitas SDM yang dihasilkan sekolah bisa seperti botol yang berisi air comberan, botol yang berisi air mineral, atau botol yang berisi madu. Semua itu tergantung dari proses pembelajaran dan kesiapan peserta didik mengikuti proses pendidikan secara benar di sekolah.

“Karena itu, saya berharap seluruh murid kelas 7, 8, dan 9 mengikuti proses pendidikan di SMP Islam Al Azhar 10 Kembangan sesuai aturan yang telah ditetapkan. Ini penting agar setelah lulus kalian menjadi SDM yang berkualitas dan berintegritas tinggi,” lanjutnya. (mustopa)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*