PAN Akan Gelar Rakernas III di Bandung 21-23 Agustus

JAKARTA (WARTATOP) – Dalam upaya memperkuat konsolidasi jelang Pilkada 2018, Pelimu Legislatif, dan Pilpres 2019. Partai Amanat Nasional (PAN) akan menggelar Rapat Kerja Nasional III pada 21-23 Agustus 2017 di Bandung.

Menurut Ketua Panitia Rakernas Yandri Susanto, agenda Rakernas PAN tahunan ketiga di bawah kepemimpinan Zulkifli Hasan dilakukan di Bandung. Kota Kembang ini dianggap strategis bagi PAN untuk menghadapi Pilkada 2018.

“PAN ingin memaksimalkan konsolidasi organisasi, terutama menghadapi Pilkada 2018. Karena itu acara itu kami akan mendengarkan laporan dari semua pengurus PAN di tingkat provinsi dan kabupaten/kota terkait kondisi kekinian partai,” ujarnya, Selasa.

Ia menegaskan PAN juga ingin melihat konsolidasi pencalegan karena April 2018 KPU sudah mulai menggulirkan Daftar Calon Sementara (DCS). Masalah lain yang terkait dengan strategi pemenangan pemilu, pihaknya akan mengefektifkan konsolidasi pilkada dan pemenangan pemilu 2019.

Menurut Ketua DPP PAN itu, Rakernas memiliki nilai strategis dalam usaha memenangi Pilkada Jawa Barat 2018 karena wilayah itu sangat penting bagi partainya karena dekat dengan Provinsi DKI Jakarta dan penduduknya paling banyak.

“Apakah dalam Rakernas itu akan diumumkan pasangan yang akan diusung PAN dalam Pilkada Jabar atau tidak, semua tergantung laporan DPW PAN Jabar kepada DPP PAN,” ujarnya.

Yandri mengatakan pihaknya akan berkomunikasi dengan organisasi keagamaan seperti Muhammadiyah, Nahdlatul Ulama, Persatuan Islam, dan kelompok lain, untuk menanyakan figur yang pas untuk menjadi pemimpin di Jabar.

Namun demikian, dalam rakernas tersebut kecil kemungkinan dibahas tentang calon presiden dan calon wakil presiden yang akan diusung dalam Pemilu Presiden (Pilpres) 2019.

“Ini terjadi karena masih ada rakernas lagi pada tahun 2018 dan di tingkat Panitia Pelaksana belum dibahas terkait hal tersebut,” paparnya. (mustopa)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*