Masyarakat Antusias Saksikan Arak-arakan Bendera Pusaka dari Monas ke Istana

JAKARTA (WARTATOP) — Arak-arakan bendera pusaka pada perayaan Hari Ulang Tahun RI Ke-72 dari Monumen Nasional (Monas) menuju Istana Merdeka, Jakarta, Kamis, mendapat apresiasi yang sangat tinggi dari masyarakat. Tampak masyarakat memadati lapangan monas untuk menyaksiman peristiwa bersejarah tersebut.

Arak-arakan ini merupakan peristiwa yang kedua kali setelah tahun lalu. Dalam arak-arakan itu, pasukan berkuda dan kereta kencana membawa duplikat bendera pusaka merah putih diikuti pasukan bersenjata serta peserta dengan pakaian adat kerajaan dan kesultanan yang mewakili seluruh bangsa Indonesia.

Sekitar pukul 08.43 WIB bendera pusaka memasuki Istana Merdeka. Sementara itu, masyarakat juga dapat melihat prosesi arak-arakan itu serta upacara bendera dari layar depan yang dipasang di luar Istana Merdeka.

Aparat keamanan dari TNI dan Polri terlihat pula berjaga-jaga di kawasan Monas dan sekitarnya. Di sisi lain tampak antusias masyarakat untuk menyaksikan prosesi arak-arakan bendera pusaka dan upacara.

Terlihat masyarakat menyaksikan arak-arakan bendera pusaka itu dari sisi kanan dan kiri peserta kirab bendera. Bahkan, terlihat pula ada yang menyaksikan dari belakang rombongan.

Mereka kerap mengabadikan momentum itu. (mustopa)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*