Tim KPK Bawa Bupati Purbalingga ke Jakarta Usai OTT

Juru Bicara KPK

JAKARTA (WARTATOP) — Bupati Purbalingga Tasdi dibawa Tim KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) ke Jakarta untuk menjalani pemeriksaan sebagai terperiksa setelah diamankan dalam operasi tangkap tangan (OTT) di Purbalingga, Jawa Tengah, Senin (4/6).

Bupati Purbalingga Tasdi beserta tiga orang lainnya yang diamankan Tim KPK dalam OTT, yakni HdI (Kepala Bagian Unit Layanan Pengadaan), TGP (ajudan), dan ANB (swasta) tiba di Stasiun Purwokerto sekitar pukul 23.00 WIB setelah sempat singgah di Markas Kepolisian Resor Banyumas.

Rombongan yang dikawal personel Polres Banyumas bersenjata laras panjang itu segera memasuki ruang tunggu VIP untuk menunggu kedatangan Kereta Api Gajayana yang akan membawa mereka ke Jakarta.

Sekitar 15 menit kemudian, rombongan segera keluar dari ruang tunggu VIP dan menuju KA Gajayana yang tiba di jalur satu Stasiun Purwokerto pada pukul 23.17 WIB.

Tim KPK, Tasdi, dan kawan-kawan mendapat tempat duduk di Kereta Eksekutif 7 sehingga mereka harus berjalan jauh menuju gerbong penumpang tersebut dengan pengawalan polisi bersenjata laras panjang.

Ketika awak media mengarahkan kamera ke wajah Tasdi, Bupati Purbalingga sesekali tersenyum namun dia lebih banyak terlihat diam. Sementara itu sejumlah pekerja dan calon penumpang lain di peron Stasiun Purwokerto pun turut mendekat ke kereta eksekutif 7 untuk melihat lebih dekat pengawalan yang dilakukan polisi tersebut.

Setelah mereka tahu siapa yang dikawal polisi itu, beberapa di antaranya langsung mengatakan kalau orang itu merupakan Bupati Purbalingga yang ditangkap KPK.

Menurut Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang PDIP Kabupaten Purbalingga HR Bambang Irawan, pihaknya prihatin atas kasus yang menimpa Bupati Purbalingga Tasdi yang juga Ketua DPC PDIP Purbalingga.

Ia mengatakan kasus tersebut menjadi pelajaran bagi semua pihak agar dalam menjalankan pemerintahan tetap berada pada aturan yang berlaku.

Terkait kelanjutan pemerintahan di Purbalingga, katanya, PDIP akan mengikuti peraturan yang berlaku. “Saya saat ini sedang menuju Semarang untuk berkoordinasi dengan Dewan Pimpinan Daerah PDIP Jateng,” paparnya.

Menurut Juru Bicara KPK Febri Diansyah, operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Bupati Purbalingga Tasdi berkaitan dengan proyek pembangunan yang ada di Purbalingga. (mustopa)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*